Selasa, 23 Juli 2013

Pemekaran Provinsi Kalteng Terkendala Jumlah Kabupaten




Pemekaran Provinsi Kalteng Terkendala Jumlah Kabupaten
Pemekaran Provinsi Kalteng Terkendala Jumlah Kabupaten






banjarmasinpost.co.id, palangkaraya - wacana pemekaran provinsi baritoraya di kalimantan tengah, yang mencuat sejak lama ternyata masih belum dipersiapkan secara matang.
pasalnya kabupaten yang ingin bergabung untuk membentuk provinsi baru di kalteng itu cuma empat, padahal sesuai persyaratan minimal harus ada lima kabupaten untuk membentuk provinsi baru.
anggota komisi i dpd ri asal provinsi kalimantan tengah, said achmad fauzy bachsin, selasa (23/7) mengungkapkan, untuk wacana pemekaran provinsi kotawaringinraya atau baritoraya memang sudah ada lima yang diwacanakan akan bergabung membentuk provinsi kotawaringinraya, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari tim atau pokja pembentukannya.
"nah yang menjadi masalah bagi kami sekarang adalah, wacana pembentukan provinsi baritoraya ternyata belum memenuhi persyaratan, karena hanya ada empat kabupaten yang diwacanakan akan bergabung, sedangkan satu kabupaten lainnya adalah wilayah kalsel yakni di barito kuala, itu belum ada pembicaraan untuk bergabung dalam pembentukan provinsi baritoraya," katanya.

)
Source from: banjarmasin[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.