Beranda · Banjarmasin · Palangkaraya · Pangkalan Bun

Tuntut Beber Kinerja PLN

SAMPIT-Kinerja  PT PLN Sampit dalam beberapa hari terakhir ini tidak hanya dikeluhkan oleh masyarakat luas saja, melainkan juga mendapatkan sorotan tajam dari Anggota DPRD Kotim Komisi II Dadang H Syamsu. Dirinya mendesak agar segera diagendakan semacam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PLN serta eksekutif untuk mengupas kinerja dan konstribusi pelayanan perusahaan listrik itu kepada publik.

“Selama ini selalu ada saja alasan pihak PLN untuk memadamkan listrik, entah bergiliran mau pun tidak teratur secara acak. Memang sudah diberitahukan jadwal-jadwal pemadaman, namun tetap saja melenceng dalam pelaksanaannya. Kondisi ini jelas siapa yang dirugikan, yaitu para pelanggan alias masyarakat. Wajar mereka teriak karena menuntut haknya, sementara PLN pun menutut kewajiban masyarakat dalam pembayaran iuran,” paparnya.

Selain itu Politisi PAN ini juga menyampaikan, bahwa keluhan dan pengaduan masyarakat atas ketidaknyamanan pelayanan yang diberikan oleh PLN  kerap terus terjadi, namun menurutnya seolah-olah hal itu dianggap angin lalu saja bagi perusahaan setrum negara tersebut. Ditegaskannya, PLN jangan semena-mena memberikan pelayanan tanpa standart pelayanan yang jelas dengan kesan monopoli penyedia aliran listrik.

Dadang mengingatkan, masyarakat juga punya hak dan itu sudah diatur, sebagaimana aturan yang dijalankan masyarakat dalam rangka memenuhi kewajibannya membayar iuran listrik kepada PLN.

“Seandainya listrk padam itu juga dikurangi dengan iuran yang dibayarkan masyarakat itu tidak masalah, ini kadang masyarakt tidak bisa telat sedikit atau lengah sedikit langsung mendapatkan tindakan tegas dari PLN. Bagaimana kalau masyarakat juga bertindak tegas kepada PLN, apakah PLN bersedia mengakomodir tuntutan masyarakat,” pungkasnya.

Karena itu menurut Dadang, pemerintah kabupaten hendaknya juga segera mengambil sikap, minimal untuk mengetahui sejauh apa kiberja PLN bagi daerah dan apa saja yang telah dilakukan. Hal ini lanjutnya sangat penting, paling tidak agar bisa memberikan gambaran kepada masyarakat pelanggan PLN, bahwa adanya pemadaman yang terus terjadi bukan hanya karena ada sesuatu hal teknis yang penting dan bukan karena alasan yang terkesan dibuat-buat.(gus)

 


Sumber : radarsampit.net

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tuntut Beber Kinerja PLN"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.