KOTABARU - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru Noor Ipansyah mengatakan kerusakan alat meter salahsatu penyebab kerugian dialami perusahaan.
Tercatat pada 2014 lalu kerugian dialami perusahaan 21 persen dari jumlah produksi air baku yang diolah menjadi air bersih.
Menurut Ipansyah berdasarkan catatan petugas PDAM meter air yang rusak dan aus (tidak stabil) berjumlah sekitar 700 pelanggan dari total lebih kurang 9 ribu pelanggan di kecamatan Pulaulaut Utara.
"Kalau total keseluruhan se Kabupaten Kotabaru sebanyak 11 ribu pelanggan" ujar Ipansyah Rabu (25/3/2015).
Selain meter air yang rusak dan aus diganti yang baru upaya menekan kerugian karena pendapatan PDAM yang belum maksimal. Pihaknya juga akan melakukan perbaikan pipa bocor.
"Pipa bocor menyebabkan hilangnya air karena tidak masuk nomor rekening water (NWR). Sebab terbuang" katanya.
Selain itu menurut Ipansyah petugas lapangan PDAM juga akan melakukan razia terhadap pelanggan yang terindikasi menggunakan air tanpa melalui meter.
Belum ada tanggapan untuk "700 Unit Meteran Pelanggan PDAM Kotabaru Rusak"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.