 |
XL Kembali Tingkatkan Kualitas Jaringan di Empat Kota |
banjarmasinpost.co.id, jakarta - guna memberikan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanannya, pt
xl axiata tbk (
xl) tak pernah berhenti melakukan peningkatan kualitas jaringan melalui sejumlah inisiatif.
salah satu yang baru dilakukan adalah mengimplementasikan program tranformasi jaringan yakni peningkatan kualitas jaringan yang dirancang secara menyeluruh.
program ini baru memasuki tahap awal, dimulai sejak akhir 2013, dan sementara dilaksanakan di empat kota, yaitu jakarta, bogor, surabaya, dan malang.
direktur service management
xl ongki kurniawan mengatakan, pada program transformasi jaringan ini, pihaknya menjalankannya dengan menggunakan pendekatan holistik yang melibatkan aspek teknis dan aspek bisnis.
"kedua langkah tersebut sekaligus merupakan pembeda yang mendasar antara program ini dengan program modernisasi lainnya yang telah kami lakukan sejauh ini.
kami berencana implementasikan program ini ke seluruh wilayah layanan
xl,” kata ongki, kemarin.
dia menambahkan, untuk dapat memfasilitasi peningkatan volume trafik serta tuntutan kualitas layanan yang lebih baik,
xl memang juga harus melakukan peningkatan kualitas jaringan dengan menggunakan pendekatan bisnis, tidak hanya dari desain teknis jaringan.
selain menyangkut aspek teknis seperti ketepatan waktu, akselerasi alih teknologi 2g menuju 3g, serta optimasi, program ini juga memadukannya dengan aspek bisnis seperti strategi pemasaran, prioritasi penjualan, dan strategi distribusi yang tepat.
untuk program ini,
xl bekerja sama dengan dua perusahaan yang memiliki keahlian di bidang jaringan telekomunikasi seluler, yaitu pt ericsson indonesia dan pt huawei tech investment.
tidak hanya ahli di bidang teknik jaringan, program ini juga mengikutsertakan para tenaga ahli di bidang strategi pemasaran.
sampai dengan saat ini
xl telah melayani lebih dari 60 juta pelanggan di seluruh indonesia tersebar dari sabang hingga merauke, dan didukung dengan ketersediaan infrastruktur jaringan fiber optic, serta bts sebanyak 44.
946 ( 29.
878 bts 2g dan 15.
068 bts 3g).
terkait    #jaringan
xl editor: halmien
tweet
)
Source from: banjarmasin[dot]tribunews[dot]com
Artikel keren lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "XL Kembali Tingkatkan Kualitas Jaringan di Empat Kota"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.