Bandara Juanda Kini Miliki Posko Bandara dan Terima Komplain |
banjarmasinpost.co.id, surabaya - mengawali pelayanan arus mudik di bandara internasional juanda, pihak otoritas bandara iii dan pt angkasa pura i sebagai pengelola, telah meresmikan posko mudik dan balik di anjungan terminal penumpang internasional, kamis (1/8/2013) .
tugas posko ini untuk memonitor dan mencatat pergerakan penumpang angkutan lebaran, mengirimkan data penerbangan, dan pelaporan traffic dan kejadian hari berjalan.
kepala otoritas bandara, m alwi disela peresmian, menyebutkan, selain pendirian posko, di bandara juanda juga sudah dilakukan antisipasi-antisipasi dalam menghadapi masalah-masalah yang kemungkinan timbul.
"masalah-masalah itu antara lain penumpukan pesawat di apron yang disebabkan keterlambatan airline.
juga penumpukan penumpang di area terminal, serta penumpukan di areal parkir kendaraan," jelas alwi.
untuk penumpukan pesawat di apron, pihaknya bersama pt angkasa pura i cabang bandara juanda surabaya, sudah melakukan berbagai antisipasi.
salah satunya dengan memindahkan pesawat-pesawat yang parkir tapi tidak operasional ke areal lainnya.
salah satunya pesawat eks batavia air yang dipindahkan ke areal dekat terminal 2.
gm bandara internasional juanda, trikora harjo, menambahkan, untuk antisipasi penumpukan penumpang di area terminal dan penumpukan kendaraan di areal parkir, pihaknya akan melakukan maksimalisasi area yang ada.
"untuk penumpang, terutama pengantar dan penjemput, kami sediakan tenda di areal parkir.
kami lengkapi dengan televisi dan kipas angin," jelas trikora.
sedangkan untuk areal parkir kendaraan roda dua dan empat, akan ada penambahan petugas parkir untuk mengatur dan mengarahkan tempat parkir agar bisa mencukupi.
"kalau masih kekurangan, kami akan menghubungi pihak dan lanudal untuk meminta atau meminjam areal terminal lama sebagai areal parkir tambahan," jelas trikora.
sementara itu, di posko mudik bandara juanda, dilengkapi dengan petugas kesehatan, keamanan, dan dari airlines atau maskapai.
karena di posko ini juga melayani komplain dari penumpang maupun pengantar atau penjemput.
"karena arus mudik di terminal bandara juanda tidak hanya dipenuhi penumpang yang akan naik atau turun pesawat, tapi juga pengantar dan penjemput.
masih ada budaya, yang naik pesawat satu orang, yang mengantar atau menjemput bisa lebih dari lima orang," pungkas trikora.
)
Source from: banjarmasin[dot]tribunews[dot]com
Belum ada tanggapan untuk "Bandara Juanda Kini Miliki Posko Bandara dan Terima Komplain"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.